TAMAN ADIPURA BALIKPAPAN

Taman Tugu Adipura 


Adipura. Kata ini sering terdengar dalam keseharian, apa itu piala adipura. Inilah trofi penghargaan di bidang kebersihan lingkungan bagi suatu daerah kota maupun kabupaten. Termasuk Kota Balikpapan yang notabene sebagai kota pesisir pernah menyabet piala Adipura.

Sangat manusiawi, sebagai kenang-kenangan, penghargaan Adipura ini dijadikan kebanggaan warga kota yang kemudian oleh pemerintah kota dibuatlah sebagai ikon taman kota. Lokasi taman ini ada di tengah keramaian pemukiman penduduk, pertokoan, dan perkantoran.

Taman Adipura di Karang Rejo Kecamatan Balikpapan Tengah Kota Balikpapan Provinsi Kalimantan Timur pada Senin 23 Januari 2017 pagi. (Photo by Jongfajar Kelana)

Berada di bilangan Jalan Pangeran Antasari, Karang Rejo, Balikpapan Tengah, Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur. Setiap harinya taman ini tampil bersih, saban hari diterjunkan petugas kebersihan yang melakukan aksi menata keindahan dan kekinclongna taman.


Sisi lemahnya, di taman ini ada waduk kecil yang menampung air hujan. Sekeliling taman ada sungai saat hujan deras atau musim kemarau ada beberapa sampah nyangkut di pinggiran sungai membuat limbah bau, taman pun terasa tidak nyaman karena ada bau tidak sedap. ( )


Komentar

Postingan populer dari blog ini

CANDI GARUDA YOGYAKARTA

PRASASTI KALASAN YOGYAKARTA

PONDOK PESANTREN MARDHATILLAH BALIKPAPAN